5 Aplikasi Buat Promosi Iklan Android yang Bikin Usaha Lancar

Zaman sudah berubah, proses perdagangan pun juga ikutan berubah. Sekarang kalau kita mau jualan atau bikin usaha, kita akan kesusahan mencari pembeli kalau kita hanya mengandalkan brosur yang disebar di tiang listrik, misalnya. Apalagi mesti bikin desainnya sendiri. Padahal untuk bikin pamflet, video, atau gambar promosi itu enggak susah, aplikasi buat promosi iklan di android sudah ada kok.

Kamu tinggal memakainya dan memanfaatkannya untuk kepentingan promosi. Nah, tentu di antara kamu belum tentu semuanya tahu kan mana aplikasi buat promosi iklan, mana yang tidak? Maka melalui tulisan ini saya akan sedikit memberikan rekomendasi aplikasi apa sajakah itu. Cekidot.

Aplikasi Buat Promosi Iklan

Kalau kamu punya smartphone atau android kamu akan dengan mudah membuat konten iklan untuk usahamu. Oh ya, saya pikir semua orang di era sekarang ini pasti punya smartphone. Apalagi buat kaum milenial, smartphone adalah benda kecil yang sangat berharga. Daripada smartphone kamu sekadar stalking mantan, mending pasang aplikasi buat promosi iklan berikut ini.

1. Evernote

Pernah mendengar aplikasi ini? Atau justru sudah memasangnya di gawai kamu? Perlu kamu tahu, Evernote ini adalah aplikasi buat promosi iklan yang didesain untuk membantu kamu promosi. Bagaimana cara kerjanya? Evernote akan membantu kamu untuk mencatat segala bentuk perencanaan.

Kekuatan Evernote adalah bisa menyimpan segala jenis media, baik suara, gambar ataupun teks. Mengapa menyimpan perencanaan ini begitu penting? Sebab dengan menyimpannya, kita tidak akan mudah lupa. Toh memang sewaktu kita mau bikin iklan, semua keinginan bentuk segala macamnya itu ada di kepala. Itu bisa membuat kita enggak fokus dan riskan ambyar tuh ide.

Lagi nyari kerja? Baca dulu contoh promosi diri fresh graduate SMK

Soal penyimpanannya, Evernote memudahkan kamu untuk menyimpan sekaligus membukanya kembali di berbagai macam device atau perangkat. Sebab file-file yang tersimpan akan langsung masuk ke akun cloud milikmu. Jadi dijamin aman dan tanpa ribet.

2. Hootsuite

Kalau aplikasi ini mungkin cukup familiar di kalangan pebisnis online. Ya, kelebihan Hootsuite sudah banyak yang tahu. Aplikasi ini sangat cocok untuk yang merasa bingung saat harus menentukan kapan waktunya posting barang dagangan di media sosial.

Hootsuite akan menjawab kebutuhan itu dengan menyediakan layanan penjadwalan postingan. Hootsuite ada dua jenis fitur, ada yang berbayar dan gratis. Kalau kalian anak sultan boleh pilih yang kedua. Kalau saya pilih pertama saja. Soalnya itu sudah lengkap, kamu bisa menautkan akun media sosial kamu di sana jika ingin menikmati fitur penjadwalan post.

Cek yuk: contoh promosi jabatan

Aplikasi Digital Marketing Android

Aplikasi buat promosi iklan
Aplikasi buat promosi iklan

3. Wanelo

Wanelo singkatan dari want, need, and love. Aplikasi ini semacam toko online yang hingga kini sudah menampung sekitar 12 juta produk. Gila, banyak banget enggak tuh? Aplikasi ini akan membantu kamu bukan untuk melancarkan aktivitas digital marketing.

Pasalnya fitur di dalam aplikasi ini sangat mendukung kelancaran digital marketing kamu. Wanelo akan mengumpulkan feed dari berbagai macam produk terkait pada satu tempat. Fitur inilah yang bikin kamu tambah mudah untuk memasarkan produk.

4. Mailchimps

Aplikasi digital marketing terbaik tentu yang bisa sekaligus membuat si penjual bisa terhubung dengan mudah ke calon pembeli. Mailchimps menawarkan kemudahan untuk itu. Dengan kemampuan menjawab email otomatis, kamu tak perlu cemas kehilangan pelanggan karena slow respon.

Dalam aplikasi ini terdapat fitur-fitur menarik. Salah satunya optimasi email untuk marketing, campaign, dan terintegrasi dengan aplikasi lain. Pokoknya kalau kamu lagi mencari aplikasi untuk digital marketing Mailchimps cocok deh.

Aplikasi Membuat Poster Gratis

Kalau kamu sedang merintis usaha, perlu memasang aplikasi untuk membuat buat poster, supaya kamu enggak terus-terusan minta tolong sama tukang desain, yang bisa jadi akan menambah ongkos. Saya punya rekomendasi aplikasi buat poster yang gratis.

5. Canva

Membicarakan aplikasi pembuat poster gratis, tak bisa dilepaskan dari aplikasi yang satu ini. Kamu bisa bikin materi promosi iklan produk kamu di Canva. Di sini kamu bisa mengasah kreativitas sekaligus ekspresi. Tak hanya itu Canva juga menyediakan template biar kamu enggak repot-repot mikir konsep desain kayak apa. Oh iya aplikasi ini bisa diunduh di Playstore atau AppStore.

Saya rasa cukup segitu dulu ulasan aplikasi buat promosi iklan yang bisa kamu unduh sekaligus pasang di gawai kamu. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat ya. Dan semoga kamu sukses dengan usaha atau bisnismu. Semangat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar